Workshop Teknis Manajemen Online Journal System (OJS) FKM UMJ

INFO FAKULTAS INFO PRODI S1

Jum’at, 13 November 2020 – Dalam rangka meningkatkan pengelolaan manajemen teknis admin journal di Online Journal System (OJS), Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhamamdiyah Jakarta (FKM UMJ) mengadakan Workshop pelatihan manajemen teknis Online Journal System (OJS) kepada beberapa tendik dan dosen yang membantu dalam manajemen ojs jurnal di Fakultas Kesehatan Masyarakat UMJ. Workshop menggunakan Aplikasi Zoom agar memudahkan peserta juga dalam melihat secara langsung praktik manajemen di ojs melalui website.

Workshop yang dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Kesehatan UMJ yaitu Dr. Andriyani, M.Kes. Kemudian dilanjutkan oleh pembicara pertama yaitu Bapak Nazarwin Saputra, S.Kep, M.Epid dalam menjelaskan secara umum mengenai hal-hal terkait manajemen utama OJS dan target capaian untuk kedepannya dalam ranah jurnal kesehatan masyarakat di FKM UMJ.

Kemudian dilanjutkan oleh pembicara kedua yaitu Ridwan Kamil, S.Kom yang menjelaskan secara lebih spesifik seperti memanajemen kegiatan editor, reviewer dan bagaimana membuat timeline publish dalam file agar memudahkan kegiatan penerbitan oleh manajer teknis sebagai Journal Manajer dan Admin OJS dalam jurnal di fakultas.

Acara yang berlangsung dengan baik dan lancar, diakhiri dengan tanya jawab dan diakhiri penutup oleh penjelasan kesimpulan oleh ibu Dr. Andriyani, M.Kes sebagai moderator acara workshop hari ini.

Berikut File yang bisa diunduh :

a. Timeline Publish Download disini

b. File Video Workshop Buka disini

c. Panduan OJS UMJ Download disini atau Website panduan lengkap disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *