DARUL ARQAM KEMUHAMMADIYAHAN

Seminar

fkm.umj.ac.id – Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kembali melaksanakan kegiatan DARUL ARQAM pada tanggal 23-25 Januari 2020 (25/01/2019).

Darul Arqam merupakan sistem perkaderan di Muhammadiyah bagi organisasi otonom dan Amal Usaha Muhammadiyah, seperti Perguruan Tinggi, Sekolah dan Rumah Sakit. Tujuan perkaderan dalam Muhammadiyah adalah untuk membangun jiwa Islami dan melangsungkan tugas mulia Muhammadiyah dalam menegakan ajaran Islam demi terwujudnya masyarakat Islam yang sesungguhnya. Darul Aqram kali ini dilaksanakan oleh Lembaga Agama Islam Kemuhammadiyahan (AIK) di Lorin Hotel Sentul dengan thema “Mewujudkan Visi Misi UMJ Melalui Sinergi Pimpinan PTM”. Lembaga AIK berkomitmen untuk senantiasa melakukan perkaderan bagi semua level, mulai dari Cleaning Service, Mahasiswa, Karyawan, Dosen, dan Pimpinan.

Selama tiga hari, peserta akan mengikuti kegiatan secara penuh yang terdiri dari diskusi kelompok, menerima materi yang disampaikan oleh para narasumber, fathul qulub, shalat malam berjamaah, dan outbond. Kegiatan ini berakhir pada hari Sabtu, 25 Januari 2020.

Salam Peradaban!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *