Apresiasi Pemberian Beasiswa S2 oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (UMJ) untuk Fauzul sebagai Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2019

INFO FAKULTAS Prestasi Mahasiswa
Faul (Fauzul Abadi) Mahasiswa (S1) Penerima beasiswa kuliah S2 oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM-UMJ) di Universitas Muhammadiyah Jakarta (08/01/2020)

fkm.umj.ac.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kembali memberikan beasiswa kepada Mahasiswa sebagai apresiasi khusus kepada Mahasiwa Berprestasi Non-Akademik. Kali ini beasiswa diberikan kepada Fauzul Abadi Mahasiswa FKM (S1) untuk menempuh pendidikan lanjut (S2) (08/01/2020).

Pemberian Beasiswa kepada Fauzul Abadi (Faul) ini berkat Fauzul yang merupakan pemenang Juara 1 Ajang Pencarian Bakat LIGA DANGDUT INDONESIA (LIDA) 2019. Fauzul Abadi atau Mahasiswa yang sering di sapa dengan nama panggung dengan “Faul” ini menjadi juara satu karena rasa sukanya kepada seni menyanyi dan bersyair. Akhirnya dengan perjuangan yang begitu keras atas bersaing dengan penyanyi syair dangdut di seluruh indonesia Faul memenangkan juara LIDA 2019 di acara Indosiar.

Faul (Fauzul Abadi) Pemenang Juara 1 Liga Dangdut (LIDA) 2019

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Jakarta karena telah menerima beasiswa ini, dan tidak menyangka bahwa Universitas Islam juga sangat menghargai nilai seni dan budaya musik dangdut syair ” ungkap Faul.

“Awalnya agak skeptis sih, melihat ini adalah universitas islam, apakah kegiatan seni lagu yang notabene sering kali dianggap tabu, tetapi saya sangat kagum, senang dan sangat berterimakasih sekali kepada Universitas Muhammadiyah Jakarta sekaligus Fakultas saya yaitu Fakultas Kesehatan Masyarakat yang telah memberikan semangat, support dan Penghargaan yang patut saya banggakan ini” tambahannya

Press Conference acara pemberian beasiswa S2 oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Jakata (UMJ), disambut oleh Prof. Dr. Saiful Bakhri sebagai Rektor Universitas

Acara Apresiasi Pemberian Mahasiswa berlangsung di tempat Ruang Rapat Rektorat. Kegiatan dibuka oleh Prof.Dr.Saiful Bakhri sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). kemudian dilanjutkan dengan cerita latar belakang keluarga asuh Fauzul (Penerima beasiswa) dan penyampaian rasa kegembiraan dan terima kasih oleh faul atas pemberian beasiswa tersebut kepadanya.

Rektor berharap bahwa semoga kedepannya Universitas Muhammadiyah Jakarta bisa menelurkan bakat-bakat juara yang lebih banyak lagi baik dari sisi akademik maupun non-akademik yang sesuai prinsip Kemuhammadiyahan yang menjadikan pendorong generasi-generasi peradaban bangsa. Nilai Budaya dan Seni merupakan bagian dari nilai artistik penting untuk ciri khas sebuah bangsa, dan ini patut di kembangkan sesuai nilai-nilai islam terutama dalam syair.

Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan simbolis beasiswa, photo bersama dan wawancara dengan reporter Indosiar.

Pemberian simbolis Penghargaan berupa Beasiswa S2 oleh Bapak Prof. Dr. Saiful Bakhri sebagai Rektor UMJ (Kanan) kepada Fauzul Abadi, SKM Juara 1 Liga Dangdut (LIDA) 2019 (Kiri)
Wawancara TV Indosiar kepada Bapak Prof. Dr. Saiful Bakhri sebagai Rektor UMJ (Kanan) bersama Faul sebagai Penerima Beasiswa S2 (Kiri)
Photo Bersama Faul dengan Ibu Dr. Andriyani (Dekan FKM UMJ), Bapak Prof. Dr. Saiful Bakhri (Rektor UMJ) beserta Jajaran Rektorat maupun Fakultas Kesehatan Masyarakat.
Para Karyawan dan Bagian Keamanan ikut antusias photo bersama dengan Faul sang juara satu LIDA 2019

Semoga Karya-karyamu telah hidup dan menghidupkan bangsa, terimakasih.

Salam Peradaban!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *