Innalilahi Wa Inna ilaihi Rojiun Telah Berpulang Kerahmatullah Bapak Nazarwin Saputera, S.Kep., M.Epid Dosen FKM UMJ

INFO FAKULTAS SEMESTA

Jum’at, 25 Juni 2021 – Kami keluarga besar FKM UMJ Mengucapkan turut berduka cita dan belasungkawa atas berpulangnya Bapak Nazarwin Saputra, S.Kep, M.Epid Semoga diterima segala amal ibadahnya dan kebaikannya, diampuni segala dosa dan ditempatkan pada tempat yang terbaik disisi-Nya.
Aaminn…

Diriwayatkan oleh Ibnu Amru , bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Setiap muslim yang mati pada siang hari Jumat atau malamnya, niscaya Allah akan menyelamatkannya dari fitnah kubur,” (HR. Ahmad dan Tirmizi, dinilai shahih oleh Al-Bani).

“Dari Aisyah ra, istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah berkata: “Aku bertanya kepada Rasulullah SAW tentang tho’un. Rasulullah lalu menjawab: Sesungguhnya wabah tho’un (penyakit menular dan mematikan) itu adalah ujian yang Allah kirimkan kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya dan Allah juga menjadikannya sebagai rahmat (bentuk kasih sayang) bagi orang-orang beriman. Tidaklah seorang hamba yang ketika di negerinya itu terjadi tho’un lalu tetap tinggal di sana dengan sabar (doa dan ikhtiar) dan mengharap pahala disisi Allah, dan pada saat yang sama ia sadar tak akan ada yang menimpanya selain telah digariskan-Nya, maka tidak ada balasan lain kecuali baginya pahala seperti pahala syahid” (HR Al-Bukhari).  Dalam hadis lain disebutkan bahwa dari Abu Hurairah diriwayatkan Rasulullah SAW bersabda: “Orang syahid itu ada lima: orang terkena wabah penyakit, orang mati karena sakit di dalam perutnya, orang tenggelam, orang tertimpa reruntuhan bangunan, dan orang syahid di jalan Allah (mati dalam perang di jalan Allah” (HR Al-Bukhari).

Leave a Reply

Your email address will not be published.